Selasa, 14 April 2015



Sebelum kita membeli kaos alangkah baiknya kita mengetahui jenis kain yang akan kita beli agar kita tidak tertipu oleh kata-kata manis dari si penjual.maka dari itu kami dari ezzeti ingin memberikan pengetahuan bagi anda yang masih awam nah maka dari itu mari kita bahas satu per satu.

BERIKUT ADALAH JENIS KAIN YANG SERING KITA JUMPAI DI INDONESIA


Jenis-jenis Bahan Kain

1. KATUN (combed 20s, 24s, 30s) – Jenis-jenis Bahan Kain Kaos
Bahan katun combed terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed mempunyai karater yang memiliki tekstur halus, adem, nyaman, dan menyerap keringat, sehingga sangat nyaman dan cocok dipakai di Negara tropis seperti Indonesia. Kain Combed memiliki serat benang yang lebih halus dan rata sehingga penampilannya akan menjadi lebih halus , rata dan rapih. Ada beberapa jenis kain combed yang ada di pasaran. Hal ini dibedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasinya (gr/m2).
Kami menyediakan 3 varian combed : Ada combed 20s, 24s, 30s.
hal yang membedakan adalah ketebalan kain combed.
Kain 20s memiliki ketebalan yang paling tebal,
sedangkan combed 30s memiliki ketebalan yang paling tipis. Kain Combed 20s merupakan kain yang paling banyak dipakai dan menjadi favorit kaos distro karena selain kenyamanan ketika dipakai oleh anak - anak.


2. POLYESTER dan PE – Jenis-jenis Bahan Kain Kaos
Polyester sesuai namanya, merupakan bahan serat sintetis yang terbuat dari bahan ester (dalam hal ini hasil sampingan minyak buni dan dibuat bahan berupa serat fiberpoly). Dibandingkan katun, kain jenis ini lebih tipis, agak kasar, dan tidak bisa menyerap keringat sehingga sangat panas ketika dipakai.

3. TC (TETERON COTTON) – Jenis-jenis Bahan Kain Kaos
Jenis bahan ini merupakan campuran dari 35% cotton combed dan 65% polyester. TC ini seperti PE, terasas panas ketika memakainya karena kurang bisa menyerap keringat. Namun kelebihannya bahan ini lebih tahan kusut, dan tidak mudah melar meski sudah lama dipakai.


4. CVC ( COTTON VISCOSE) – Jenis-jenis Bahan Kain Kaos
Jenis bahankaos ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.

Dari pengertian jenis kain di atas maka Ezzeti sendiri memakai kain cotton combed 20s
Demikian Coretan sedikit tentang pengertia kain katun dan sejenisnya .
SEMOGA bermanfaat bagi anda semua
dan semakin penasaran dengan kulitas dari ezzeti 

1 komentar:

  1. Kapan lagi anda punya kesempatan??
    Cuma dengan modal 20K anda akan menjadi JUTAWAN!!!
    Ajak teman anda bergabunglah bersama kami di dewalotto
    Link Alternatif : dewalotto.club
    Note : Nomor Official whatsapp kami hanya tertera di dalam website
    selain itu bukan nomor whtsapp dewalotto ^-^

    BalasHapus